Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah sukses dilaksanakan di 14 desa di Kabupaten Buol - Jasminms

Jasmin M Sahrudin Blogger Membahas berbagai macam jenis berita baik berita umum maupun khusus

Breaking

Friday, October 27, 2023

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah sukses dilaksanakan di 14 desa di Kabupaten Buol

ASISTEN I DAN KADIS KOMINFO TINJAU LANGSUNG PILKADES SERENTAK 2023

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah sukses dilaksanakan di 14 desa di Kabupaten Buol. Ini merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di tingkat desa, yang menggambarkan semangat partisipasi masyarakat dalam menentukan pemimpin mereka. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buol, Suondo D. Sanua, S.Sos meninjau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades serentak tahun 2023 di kecamatan Paleleh dan Paleleh Barat. Hal ini dilakukan sesuai dengan salah satu tugas dan fungsi Dinas Kominfo untuk melaksanakan monitoring dan pengelolaan isu publik. Kegiatan Pilkades serentak dilaksanakan pada Selasa, 24 Oktober 2023 di 14 desa di Kabupaten Buol.


Di Kecamatan Paleleh Barat, ada dua desa yang melaksanakan Pilkades yakni desa Bodi dan Tayokan. Sementara di Kecamatan Paleleh, ada tiga desa yang mengikuti kontestasi calon kepala desa, yakni Desa Paleleh, Kwala Besar dan Lintidu.


Masyarakat desa dari berbagai latar belakang turut berpartisipasi dalam pemilihan ini, memadati tempat pemungutan suara sejak pagi. Mereka dengan antusias memilih calon kepala desa yang dianggap mampu memajukan desa mereka dan memperbaiki kualitas hidup warga.


Tim monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pilkades juga diturunkan di masing-masing desa yang melaksanakan pilkades untuk memantau pelaksanaan Pilkades serentak 2023 di Kabupaten Buol. Adapun ke-14 desa yang dimaksud diantaranya yaitu: Desa Kwala Besar, Paleleh, Lintidu, Tayokan, Bodi, Matinan, Lokodoka, Lokodidi, Konamukan, Butukan, Bukamog, Diat, Panimbul dan Lomuli.

Asisten I, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Moh Kasim Rauf, MM, juga turut serta meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023 di beberapa desa. Proses pemilihan dilaksanakan dengan tertib dan damai, dengan pengawasan ketat dari pihak berwenang untuk memastikan transparansi dan keadilan.


Mengenai tahapan berikutnya, setelah pemungutan suara akan diadakan Laporan panitia pemilihan kepala desa kepada BPD yang dijadwalkan pada 25-27 Oktober mendatang dan Laporan BPD kepada Bupati melalui Camat dengan tembusan Kepala desa dijadwalkan pada 28-30 Oktober.


Berikut ini merupakan rekapitulasi perolehan suara masing-masing Calon Kepala Desa yang berhasil dihimpun oleh tim Diskominfo Buol :

No comments:

Post a Comment

Fastabiqul Khairaat😊