Ini Identitas 33 Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Kebun Kopi Sulteng, Tiga Meninggal - Jasminms

Jasmin M Sahrudin Blogger Membahas berbagai macam jenis berita baik berita umum maupun khusus

Breaking

Thursday, May 4, 2023

Ini Identitas 33 Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Kebun Kopi Sulteng, Tiga Meninggal

SEBUAH bus bermuatan puluhan penumpang masuk jurang di kawasan Kebun Kopi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Rabu (3/5/2023) malam.




SEBUAH bus bermuatan puluhan penumpang masuk jurang di kawasan Kebun Kopi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Rabu (3/5/2023) malam.
SEBUAH bus bermuatan puluhan penumpang masuk jurang di kawasan Kebun Kopi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Rabu (3/5/2023) malam.


Kebun Kopi / Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh korban kecelakaan bus bermuatan puluhan penumpang yang masuk jurang di kawasan Kebun Kopi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah pada Rabu (3/5/2023) malam. Proses evakuasi berlangsung hingga Kamis (4/5/2023) dini hari.


Pihak Basarnas Palu menyebutkan, jumlah korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas di jurang Kebun Kopi berkedalaman puluhan meter itu diketahui sebanyak 33 orang, terdiri dari 29 penumpang, tiga kernet dan sopir.

“Data sementara ada 30 korban selamat dan meninggal dunia tiga orang,” kata Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga SAR Palu, Andi Sultan, Kamis (4/5/2023).


Andi Sultan menyebutkan, tiga korban meninggal dunia itu yakni Mohammad Riski Pratama (Riau), Mohammad Fatir (Manado), dan Erlangga Agustian (Pnorogo).


Sementara data korban yang selamat diketahui masing-masing bernama Muhammad Rizki Fadila (Riau), Fahri Zidan Faisal (Tegal), Febrian Septian (Tasikmalaya), Aurel Fitra (Gresik), Doni Nur (Toraja), Rizal (Toraja), Sarullah (Toraja), Pariu (Toraja).


Kemudian Mohammad Ikmal Riza (Tuban), Rafli Hidayat (Simpang Raya), Ivan Bastian Maleno (Lampung), Danang Setio (Jawa Tengah), Salam Muhaimin (Poso), dan Navil Arkan (Jambi), Razanudin (Jawa Timur), Faisal (Depok).


Berikutnya Karisma, Abean Haris (Kediri), Noval (Deli Serdang), Abdurahman (Balikpapan), Mohammad Yakin (Palembang), Mohammad Arif (Mojokerto), David Aiman (Solo), Arif Ramadan, Ustaz Usama, Rahmat Azar, Arif Noval, Ronaldi, Arkan, dan Agil Mustafa.


Dia mengatakan, para korban kecelakaan itu telah dievakuasi dari lokasi kejadian dan saat ini telah berada di RSU Anuntaloko Parigi.


Sebelumnya pihak Basarnas Palu menerima laporan atas kecelakaan maut itu pada pukul 23.45 Wita dari warga Toboli, Parimo.


Dalam laporannya, pada pukul 22.55 Wita terjadi kecelakaan lalu lintas sebuah bus Rappan Marannu yang bermuatan rombongan santri asal Ponorogo datang dari Kota Palu menuju Pondok Pesantren Gontor Kabupaten Poso masuk jurang di kilometer 4 Toboli. Menurut dia, kecelakaan bus itu diduga terjadi karena rem blong. HAL

No comments:

Post a Comment

Fastabiqul Khairaat😊