H. Rusdy Mastura Melakukan Dialog Interaktif Bersama RRI Tolitoli Tentang Aliansi Rakyat Tani Kasimbar - Jasminms

Jasmin M Sahrudin Blogger Membahas berbagai macam jenis berita baik berita umum maupun khusus

Breaking

Wednesday, February 16, 2022

H. Rusdy Mastura Melakukan Dialog Interaktif Bersama RRI Tolitoli Tentang Aliansi Rakyat Tani Kasimbar

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Melakukan Dialog Interaktip Bersama RRI Toli - Toli, Tentang Tuntutan Aliansi Rakyat Tani Kasimbar Secara Live*, Senin, 14 February 2022. Pada kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, didampingi Kepala Biro Hukum Dr. Yopie P, SH, MH, Plt. Kadis ESDM A. Rahmansyah Irwansyah, Tim Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan HAM Ridha Saleh , TA Gubernur Bidang Investasi Rony Tanusaputra.

Pada kesempatan Itu Gubernur H. Rusdy Mastura, menyampaikan bahwa saya sudah janji Kepada Masyarakat Saya akan hadir Hari Senin, 14 February 2022, Karena Saya bersama Kapolda , Danrem 132 Tdl, masih berada di Morowali, selanjutnya Morut dan Poso untuk peningkatan Vaksinasi sehubungan dengan terjadinya peningkatan Kasus Covid.

"Saya Sudah mengutus Tim Ahli Ke Kasimbar untuk menemui Masyarakat dan saya sudah sampaikan pesan saya akan hadir di Kasimbar untuk menemui masyarakat. Selanjutnya Gubernur Menyampaikan Peningkatan Vaksin Merupakan Perintah Presiden, Kapolri terus mengikuti jalannya Vaksin Serentak tersebut.

Selanjutnya Saya Tegaskan Pada waktu Kampanye saya dengar permasalahan tersebut terkait dengan IUP PT. Trio Kencana , namun ada masyarakat tidak setuju dan Banyak juga yany setuju, hal ini harus dilakukan kajian dan pendalaman.

Selanjutnya bahwa Kewenangan Untuk mencabut ijin IUP tersebut bukan Kewenangan Gubernur tetapi Sesuai UU Minerba , bahwa Kewenangan untuk pencabutan IUP merupakan kewenangan Pusat , Kementrian ESDM. Saya sudah sampaikan melihat kondisi tersebut saya Akan diajukan untuk menciutkan luas Areal IUP PT. Trio Kencana dan selanjutnya menghentikan IUP tersebut. Selanjutnya Gubernur menyampaikan bahwa PT Trio

Tambang Liar , sehingga untuk tidak terjadi pertambangan Tampa ijin , Gubernur sudah mengusulkan ljin Pertambangan Rakyat kepada Pemerintah Pusat. Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menegaskan "Saya sudah jadwalkan akan hadir Menemui Masyarakat hari ini tetapi Hari Sabtu sudah terjadi peristiwa tersebut, saya sangat menyangkan hal itu terjadi dan saya sangat percaya Kapolda bisa menyelesaikan permasalahan Hukum tersebut.


No comments:

Post a Comment

Fastabiqul Khairaat😊