DAD korkom "sosok immawati revolusi" - Jasminms

Jasmin M Sahrudin Blogger Membahas berbagai macam jenis berita baik berita umum maupun khusus

Breaking

Friday, April 2, 2021

DAD korkom "sosok immawati revolusi"

Jasminms - di awali sebuah pengakaderan darul arqam dasar di adakan oleh koordinator komisariat korkom universitas muhammadiyah palu tahun 2019 dimana saya sebagai penulis dan sebagai peserta dari dad.


pada saat itu saya hanya sekedar mengikuti kaka kandung karna dia pertama kali kenal dengan organisasi internal muhammadiyah yaitu imm ikatan mahasiswa muhammadiyah
lanjut ,,,, dan tibalah pembukaan dad korkom unismuhpalu. saat itu saya tidak sempat mengikuti pembukaan kebetulan saya membantu panitia mempersiapkan ruangan yang sangat tidak siap saat itu maka dari itu saya ikut serta dalam mempersiapkan segala kebutuhan maupun karpet untuk tempat tidur peserta dan instruktur dan segala peralatan dapur. sementara itu saya hanya kenal satu orang panitia yaitu immawan yunardi rahim pas sekali kami sama asal dari suku yang sama, buol .. oke lanjutt..

setelah semuanya siap saya di arahkan untuk segera mengikuti rombongan peserta dad masuk dalam satu ruangan lantai dua di salah satu fakultas yang di kampus universitas muhammadiyah palu yaitu fakultas ilmu sosial dan ilmu politik. dan saya sudah bersama dengan teman teman angkatan 37 setelah melalui berbagai materi yang kami dapatkan waktu istrahat pun tiba di kami di segerakan untuk tidur agar bisa shalat lail di pukul 02.00
perasaan lelah dan lesu mengantuk berat sehingga jiwa inggin marah tetapi saya mengingat saya sebagai peserta yabg harus ikut apa yang di katakan oleh instruktur dad korkom.

setiba kami di mesjid ulil albab segera beranjak ke tempat wudhu walaupun dalam keadaan mengantuk berat dan usai lah waktu shalat lail dan menunggu shalat subuh teman teman pada tidur semua hanya beberapa peserta saja yang betul betul ingin tetap menaham hawa nafsu.




lanjut.......
ketika dalam forum kami menerima materi bagaimana mempertahankan argumen sendiri sampai terjadi perdebatan antara peserta bernama syahrul dan dinda mereka berdua sangat aktif dalam melemparkan argumen argemen masing masing ditanya lah oleh pemateri kanda immawan jasrin pada saat itu yang membawakan materi. waktu berlaluuu...


hari yang sangat begitu spektakuler dimana sosok calon immawati pendiam ternyata serius dalam mendalami materi yang sudah di lalui tanpa di sadari sudah di penghujung hari pengkaderan darul arqam dasar oleh koordinator komisariat unismuversitas muhammadiyah palu sosok calon immawati memang pendiam murah senyum tidak banyak bicara, tibalah kami turun aksi di jalan .... dikawali oleh satuan porlantas lalu lintas sampai ke titik akti kami membawa tuntutan untuk presiden joko widodo.
pertama
1. menolak adanya pemindahan ibu kota ke kalimantan
2. menuntut pencemaran udara, polusi di daerah ibu kota jakarta
3. menuntut presiden agar mundur dari jabatannya
4. mengiterpensi kinerja presiden atas keresahan masyarakat indonesia


lanjut.......
tiba giliranku untuk orasi menyuarakan tuntutan perasaan gerogi saking emosi saya dalam menyampaikan poin poin ada beberapa yang memang saya tidak sadari apa yang saya sampaikan teman teman pada ketawa semuanya .

bersambung.....

part 2
sosok colan immawati revolusi pergerakan imm 

aksi imm di depan radar sulteng dalam rangkah menguji mental kader PC IMM KOTA PALU

No comments:

Post a Comment

Fastabiqul Khairaat😊