Bacaan Shalat Lengkap Muhammadiyah - Jasminms

Jasmin M Sahrudin Blogger Membahas berbagai macam jenis berita baik berita umum maupun khusus

Breaking

Monday, April 12, 2021

Bacaan Shalat Lengkap Muhammadiyah

 Bacaan Shalat Lengkap Himpunan Putusan Tarji Muhammadiyah 

    KH AHMAD DAHLAN 



jasminms- Doa dan Bacaan 

Do,a Iftitah

Allahumma Ba-`id baini- wabainakhatha-ya -ya kama- ba- adta bainal masyriqi Walmaghrib. 

Allahumma naqqini - minal khatha-ya - kama - yunaqqats tsaubul abyadlu mi naddanas. 

Alla-hammaghsil - khatha- ya-ya bilma-i watsalji wal barad.

artinya

Ya Allah, jauhkanlah antaraku dan antara segala kasalahanku, sebagaimana kau telah jauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, bersihkanlah aku dari kasalahan sebagaimana dibersihakannya pakaian putih dari kotoran . Ya Allah, cucilah segalah Kesalahanku dengan air, salju dan air hujan beku.


Ta`aw-wudz 

A`u-dzu billa - hi minasy syaitha nirraji - m

artinya

Aku berlindung kepada Allah, dari godaan syaithan yang terkutuk


Basmalah

Bismilla-hirrahma-nirrahi-m

artinya

Atas nama Allah, Maha Pemurah, Maha Pengasih


Kemudian Bacalah Do,a Al Fatihah Dan Do,a surah Yang Lain.

surat Al-` Ashr dituruankan dimakkah. 

surat Al- Ma`un diturunkan dimakkah.

surat Al- Kautsar diturnkan dimakkah.

surat An-Nashr di turunkan dimakkah.

surat Al- Ikhlas diturunkan dimakkah.


Tasbih dalam ruku`

Subha-nakalla-humma rabbana- wabihamdikalla-hummagh- firli

artinya

Maha suci Engkau, Ya Allah, ! dan Memuji Kepada Engkau, Ya Allah! Aku memohon Ampun.


Tasbih dalam I`tidal 


Sami`alla-hu liman hamidah, rabbana-  wa lakalhamd.

artinya

Semoga Tuhan Allah Mendengar Orang Yang memujinya, Ya Tahunku ! dan Segalah puji itu bagi Engkau!

Setelah Bacaan "sami`alla-hu liman hamidah"

Rabbana- wa lakalhamdu ham dan katsi- ran thayyiban muba-rakan fi-hi.

artinya

Ya Tahunku, bagi Kaulah segalah puji, pujian yang banyak , baik dan memberkatih.


Tasbih dalam sujud 

Subha-nakalla-humma rabbana-wa bihamdikalla-hummaghfirli-

artinya

Maha suci Engkau, Ya Allah, dan dengan memuji kepada Engkau, Ya Allah, aku Memohon Ampun.


Do,a waktu duduk antara dua sujud 

Alla-hummaghfirli- warhamni- wajburni - wahdini - warzuqni-

artinya

Ya Allah, ampunilah aku, belas kasihanilah aku, cukupilah Aku, tunjukilah aku dan berilah rezeki kepadaku.


Bacaan Tasyahhud 

Attahiyya - tu lilla-h washshalawa-tu waththayyiba-t. 

Assala-mu `alaina - wa `ala-`iba-dilla- hish sha-lihi-n .

Asyhadu alla-ila-ha illah-hish sha-lihi-n Asyhadu anna Muhammadan`abduhu wa rasu-luh.

artinya

Segala Kehormatan, Kebahagiaan dan Kebagusan Adalah Kepunyaan Allah. Semoga Keselamatan bagi engkau , ya nabi Muhammad, beserta rahmat dan kebahagiaan Allah. Mudah - mudahan keselamatan juga bagi kita sekalian dan hamba-hamba Allah yang baik baik. aku bersaksi bahwa tiada tuhan melainkan Allah dan aku bersaksi bahwa muhammad itu hamba Allah dan Utusannya.


Do,a shalawat kepada Nabi

Alla-humma shalli `Ala- Muhammad, wa`ala- ali muhammad, ka ma-shalaita `ala-ibra-hi-m wa a-li ibrahim, wa ba-rik `ala muhammad, wa a-li muhammad, kama-ba-rakta `ala -ibra-hi-m wa a-li ibra-hi-m. Innaka hami-dum maji-d

artinya

Ya, Allah, limpahkan kemurahanmu kepada muhammad dan keluarga-nya sebagaimana kaulah limpahkan kepada ibrahim dan keluarganya . berkahilah muhammad dan keluarganya, sebagaimana kaulah telah berkahi ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya lah engkaulah yang maha terpuji dan maha mulia.


Do,a sesudah tasyahhud awwal

Alla-humma inni- dhalamtu nafsi-dhulman katsi-ran, wa la-yaghfi rudz dzunu- ba illa antafagfirli-  maghfiratan min `indika warhamni-  innaka antal ghafu- rur rahi-m

artinya

Ya Allah, aku sudah banyak menganiaya diriku, dan tiada yang dapat mengampuni dosa, selain engkau . maka ampunilah aku dan kasihinilah aku. sesungguhnya engkaulah yang maha pengampun dan penyayang.


Do,a sesudah Tasyahhud akhir

Alla-humma inni- a`u-dzubika min `adza-bi jahannama wa min `adza-bil qabri wa min fitnatil mahya- walmamatiwa min syarri fitnatil masi- hid dajja-l.

Ya Allah! aku berlindung kepada engkau dari siksa jahanam dan dari siksa qubur begitu juga dari fitnah hidup dan mati, serta dari jahatnya fitnah dajjal (pengembara yang dusta). 


Salam

Assala-mu `alaikum wa rahmatulla- hi wa baraka-tuh.

Assala-mu `alaikum wa rahmatulla- hi wa baraka-tuh.

artinya

Berbahagialah kamu sekalian dengan rahmat dan berkah Allah.

Berbahagialah kamu sekalian dengan rahmat dan berkah Allah.


Salam Semangat dari saya jasmin m sayhrudin

Semoga Bisa membantu Aamiin


Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube JASMIN PUTRA



No comments:

Post a Comment

Fastabiqul Khairaat😊