PP Muhammadiyah: Sudah Ada Pernyataan Resmi tentang BSI, Semua Dimohon Menahan Diri - Jasminms

Jasmin M Sahrudin Blogger Membahas berbagai macam jenis berita baik berita umum maupun khusus

Breaking

Saturday, December 26, 2020

PP Muhammadiyah: Sudah Ada Pernyataan Resmi tentang BSI, Semua Dimohon Menahan Diri

Muhammadiyah Terus Berkomitmen Kembangkan Program UMKM



"Jasminms"- YOGYAKARTA- Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agung Danarto menjelaskan bahwa sikap dan pandangan resmi PP Muhammadiyah  mengenai Bank Syariah Indonesia telah jelas tertuang dalam Pernyataan PP Muhammadiyah Nomor 31/PER/I.0/A/2020 yang berisi enam poin pernyataan.

“Karenanya pernyataan-pernyataan orang perorang atasnama apapun, baik sebelum maupun sesudahnya, tidak mewakili dan mencerminkan sikap dan pandangan resmi Muhammadiyah sebagaimana dalam edaran resmi tersebut,” jelas Agung Danarto pada Jumat (25/12).

“Termasuk di dalamnya belum ada sikap resmi Muhammadiyah untuk mendirikan bank syariah sendiri,” tegas Agung Danarto.

Agung juga menjelaskan bahwa PP Muhammadiyah juga belum membentuk tim khusus yang berkaitan dengan masalah perbankan tersebut.

Agung berharap anggota atau para pihak di internal Muhammadiyah untuk menahan diri dan tidak membuat pernyataan, sikap, dan langkah sendiri-sendiri.

“Jika ada pandangan dan kontribusi pemikiran berkaitan hal tersebut mohon disampaikan terlebih dahulu melalui mekanisme organisasi,” tutur Agung.

“Segala hal yang berkaitan dengan kebijakan perbankan dan apapun yang berkaitan dengan urusan organisasi sepenuhnya menjadi perhatian dan kebijakan resmi PP Muhammadiyah. Semua pihak agar tetap seksama dalam koridor sistem karena Muhammadiyah merupakan organisasi yang besar dan segala sesuatunya berdasar ketentuan Persyarikatan,” tutup Agung.

Pernyataan lengkap dapat diunduh

No comments:

Post a Comment

Fastabiqul Khairaat😊