Simak Pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta dan Pembagian Buku Rekening BNI PNM Mekaar Tahap 2 - Jasminms

Jasmin M Sahrudin Blogger Membahas berbagai macam jenis berita baik berita umum maupun khusus

Breaking

Tuesday, November 24, 2020

Simak Pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta dan Pembagian Buku Rekening BNI PNM Mekaar Tahap 2

Simak Pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta dan Pembagian Buku Rekening BNI PNM Mekaar Tahap 2


jasminms Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta khusus untuk nasabah PNM Mekaar sudah mulai cair ke penerima pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.


PT Permodalan Nasional Madani Persero atau PNM Mekaar ditunjuk sebagai lembaga pengusul untuk penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta.

Dikutip Media Blitar dari laman resmi PNM Mekaar jumlah nasabah PNM Mekar sebanyak 6,3 juta orang yang tercatat pada Juli lalu saat Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta diluncurkan.

Perlu diketahui untuk yang sudah mendapatkan buku rekening dan ATM BNI Anda hanya mengecek melalui ATM terdekat untuk mengetahui apakah bantuan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta sudah masuk atau belum.Untuk tahap 1 pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta sudah tersalurkan pada bulan Oktober hingga sekarang di setiap daerah.

Nantinya, petugas PNM Mekaar akan memberikan informasinya untuk mengisi berkas-berkas ketika mendapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.

Berkas yang harus diisi adalah formulir pembukaan rekening baru bank BNI. Namun, pembukaan rekening baru ini untuk pelaku UMKM yang belum mempunyai rekening bank BNI.Untuk mengisi berkas tersebut Anda harus membawa KTP dan KK agar dapat memudahkan saat pengisian berkas tersebut.

Setelah itu Anda harus mengisi surat pernyataan kedua yakni Surat Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM dari pihak PNM Mekaar.

Selanjutnya, Anda harus mengisi Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro BPUM.

Rahfie mengatakan saat ini pihaknya juga tengah berupaya untuk menyaring kembali sisa dari jumlah 6,3 juta yang tidak lolos dalam tahap verifikasi.

“Kita minta lakukan cleansing lagi upaya mereka dioptimalkan untuk mendapat Banpres,” ujar Rahfie.

Ketika semua berkas sudah terisi dan lampiran berkas sudah dipenuhi selanjutnya serahkan berkas tersebut kepada pihak PNM Mekaar akan dikirimkan ke bank BNI.

Selanjutnya dari bank BNI akan memproses pembuatan rekening baru yakni khusus rekening terdapat logo PNM Mekaar.

Setelah rekeningnya jadi akan diserahkan ke petugas PNM Mekaar untuk diberikan buku rekening serta ATM dan nomor rekening kepada penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta.

Hal ini sudah dapat Anda nikmati bantuan dana hibah Rp2,4 juta yang dapat Anda cairkan melalui ATM bank BNI terdekat.

No comments:

Post a Comment

Fastabiqul Khairaat😊