Seminar Inspiratif Bangkitkan Spirit Kader - Jasminms

Jasmin M Sahrudin Blogger Membahas berbagai macam jenis berita baik berita umum maupun khusus

Breaking

Tuesday, November 3, 2020

Seminar Inspiratif Bangkitkan Spirit Kader



Jasminms-Melalui Bidang Media dan Komunikasi, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Palu (PCIMM Palu) menggelar Seminar Inspiratif dengan tema "Step by Step Go International". Kegiatan ini merupakan upanya PCIMM Palu dalam meningkatkan wawasan dan membangkitakan semangat mahasiswa khususnya kader IMM yang ada di kota Palu dalam menghadapi persaiangan global (MEA). PCIMM Palu menghadirkan pembicara nasional yang merupakan Ketua Lembaga Hubungan Luar Negeri Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) yakni IMMawan Wilson Sanheinizh yang merupakan salah satu kader yang aktif dan memiliki track record ditingkat Nasional dan Internasional.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari jum'at 29/09/2017 pukul 09.30wita di Aula Fakultas Ekonomi UNISMUH Palu, dihadiri oleh pimpinan-pimpinan IMM baik itu dari Dewan Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang maupun Pimpinan Komisariat yang sempat menghadiri kegiatan tersebut, dan juga puluhan mahasiswa yang berasal dari IAIN dan UNISMUH Palu. Kegiatan ini dibuka oleh IMMawan Kamarudin selaku Ketua Umum DPD IMM SULTENG usai memberikan sambutannya. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan dipandu langsung oleh Kabid Media dan Komunikasi PCIMM Kota Palu yakni IMMawan Arfan Bare yang bertindak sebagai moderator dalam kegiatan tersebut. Pesertas begitu antusias disaat ia membacakan CV dan track record narasumber.

Melalui kegiatan ini PCIMM Palu berharap agar mahasiswa dilingkungan UNISMUH Palu terlebih lagi kader-kader kota Palu, agar terus membangkitkan semangat dalam meningkatkan potensi-potensi yang dimilikinya, terkhusus dibidang bahasa Inggris yangmana merupakan salah satu bahasa resmi Internasional yang akan dengan mudah mangantarkan pada gerbang informasi agar nantinya dapat berasing di tingkat nasional dan terlebih lagi di tingkat internasional. Dalam kegiatan ini narasumber memberikan motivasi dan kiat-kiat kepada peserta seminar tentang bagaimana memulai langkah awal untuk memasuki persaingan di tingkat global. Narasumber juga berbagi pengalaman beliau ketika berada di Luar Negeri, suka-duka dalam membangun karir ditingkat global, hingga tantangan yang akan dihadapi dalam persaingan ditingkat internasional.



 


2 comments:

Fastabiqul Khairaat😊